Monday, June 6, 2011

Kesalahan Orang Tua ??

Pernah lihat Big Brother Indonesia? Yang pernah lihat pasti tahu tentang kisah Luthfie. Sekarang sedang heboh kasusnya karena dia melakukan "penipuan". Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Berdasarkan cerita ayahnya, Luthfie kabur dari rumah sejak SMP. Ia kabur setelah meminjam uang Rp 32.000 pada temannya dan belum dikembalikan, lalu ayahnya memukul dia, dan ia kabur dari rumah. Berdasarkan perkataan dari Luthfie sendiri, ia bilang kalau tidak akan mau kembali ke rumah orang tua kandungnya karena terlalu SAKIT HATI.

???????

Dalam hati aku berpikir, memangnya orang tua pernah punya kesalahan apa sih yang sebegitu besarnya sampai-sampai anaknya sendiri tidak bisa memaafkan. Mungkin Luthfie pernah dipukul atau disiksa?? Tapi apa karena itu saja lalu Luthfie sakit hati sampai sekarang?? Aku benar-benar heran ya, seburuk-buruknya perlakuan orang tua ke kita, PASTI masih lebih buruk kelakuan kita pada orang tua. Jaminan 1000%.

Salut pada orang tua Luthfie yang berkata dengan besar hati, "Selamanya tidak akan pernah menghapus nama Luthfie dalam hati saya". Tragis.

Dari kejadian ini, aku belajar untuk lebih menghormati orang tua, menghargai segala usaha mereka, memberi yang terbaik untuk mereka, dan kalaupun sakit hati pada orang tua, selalu ingat pada setiap kesusahan yang sudah mereka lewati dalam membesarkan kita. Amin.

No comments: