Thursday, February 17, 2011

Kisah-kisah dalam omegle dot com

Aku prihatin dengan banyaknya anak Indonesia sekarang, terutama anak-anak yang masih usia sekolah.. Lewat omegle dot com, seringkali aku berpura-pura jadi orang asing dan hampir selalu partner chatku adalah orang Indonesia. Padahal aku online omegle dot com itu sekitar tengah malam. Parahnya banyak sekali yang masih umur 12-15 tahun yang online. Mereka bisa curhat tentang sekolahnya, rumahnya, ortunya, dll.. (dalam keadaan tidak kenal sedikit pun dengan partner chat)

Ada yang amat sangat parah. Cewek 13 tahun asal Bandung sedang chat sama aku, dia cerita-cerita tentang sekolahnya dan nilai-nilainya, lalu tiba-tiba dia bilang, "shit!! i promise i'll kill my mom someday." Aku shock.. Umur segitu dia sudah bisa berkata-kata seperti itu.. Padahal cuma gara-gara dia disuruh tidur lo!!

Beberapa dari mereka dengan polosnya minta di-add facebook dan di-follow twitternya. Kayak kepengen jumlah friends dan follower-nya ribuan.. Tiap kali bicara dengan anak kecil, selalu kuingatkan : "ini sudah jam berapa", "ayo tidur", "besok kan sekolah", tapi mereka kebanyakan bilang lagi insomnia. Benar-benar penyakit berbahaya ini gara-gara kemajuan teknologi.

Lalu pernah juga chat dengan cewek Indonesia 20 tahun-an, aku sedang jadi orang asing lagi, dan waktu kutanya tentang adanya demo besar-besaran SBY kapan hari, dia sama sekali ga tau.. Ckck. Kayak ga pernah lihat berita aja. Tapi tentang Justin Bieber tau semua..

Mungkin juga omegle dot com tidak selamanya buruk. Dengan chat di sana, bisa melatih bahasa inggris kita, walaupun ga banyak. Aku lihat banyak anak kecil yang sudah bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar, walaupun kadang salah-salah sedikit.

Ini sedikit print screen dari beberapachat:

anak baik :


orang nakal :


1 comment:

evelynhansen said...

geeeezz kog bisa ya kmu omegle an sampe deep and meaningful hahaa
aku 5menit biasanya udah cabut ganti strangers :P