Wednesday, December 24, 2008

Basket #3 - Belajar passing

Basket adalah permainan tim. Setinggi apapun skill yang kamu miliki, tetaplah kamu harus belajar untuk mempercayai kawan-kawan timmu. Belajarlah untuk passing, berikan bola pada temanmu juga, kan kasihan kalau temanmu hanya berlari-lari tanpa bola. Wkwkwk..

Ada banyak jenis passsing dalam permainan basket. Yang paling umum digunakan adalah chest pass, passing dari dada ke dada. Jangan berpikir yang aneh-aneh dulu ya..
Selain itu, ada juga bound pass (passing yang dipantulkan dulu), under-arm pass (passing di bawah lengan), overhead pass (passing di atas kepala, seperti pemain sepakbola yang melakukan throw-in itu loh..), dan masih banyak lagi passing-passing yang lainnya.

Kalau lagi ekskul basket, Bembeng suka menyuruh latihan passing berdua-dua. Dari tengah lapangan, pass ke teman di depanmu, lalu berlarilah ke depannya dengan cepat, dan terimalah bola itu, pass lagi. Begitu seterusnya.. Walaupun kelihatannya tidak penting, belajar passing amatlah diperlukan sebagai dasar untuk bermain basket.


Makanya, janganlah mudah sombong. Ingatlah yang ada di atasmu dan kamu akan menyadari masih banyak yang perlu dipelajari. Knowledge is never ending.

No comments: