Tuesday, July 27, 2010

Cara-Cara Menghilangkan Stres

Harus kita akui, sebagai manusia yang tidak pernah puas, kita pasti pernah stres.

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stres yang mungkin bisa membantu :
1. Tidur
Sudah jenuh dengan semuanya? Silakan tidur dan kosongkan pikiran; biasanya setelah bangun tidur, pikiran akan lebih terbuka dan mungkin bisa menghilangkan stres.
2. Makan
Ini adalah cara termudah. Cari makanan yang kita suka, makan itu sebanyak-banyaknya, dijamin pikiran akan berasa segar dan ceria kembali.
3. Musik
Menurutku ini adalah cara yang paling efektif. Dengarkan musik (harus dengan volume keras), sedikit demi sedikit stres akan hilang. Tiap kali stres datang, pasang earphone dan hati akan tenang.
4. Curhat
Mungkin ini adalah cara terbaik bagi sebagian orang. Tapi bagiku, ini adalah bumerang. Tidak semua orang bisa dan senang dicurhati. Tidak semua orang mau dengar. Tidak semua orang mau tahu tentang kita.
5. Diam
Ini adalah cara yang lebih baik tidak dilakukan. Terlalu lama memendam pasti berakibat fatal di kemudian hari. Lebih baik cari kesibukan untuk mengalihkan pikiran.
6. Menangis
Ini adalah cara yang lebih baik dilakukan saat sedang sendiri. Setelah menangis, hati akan terasa sangat lega walaupun masalahnya belum selesai. Mata kita akan bengkak dan merah; orang lain bisa mengamatinya dengan mudah.
7. Tertawa
Banyak orang bilang stres bisa dilenyapkan dengan tawa. Konyol sekali. Bagaimana mungkin kita bisa tertawa dalam keadaan stres, kecuali memang sudah stres berat menuju kegilaan.
8. Doa
Ini adalah cara yang paling religius. Kita berdoa, menenangkan hati dan pikiran, memasrahkan semuanya kepada Tuhan.
9. Bunuh diri
Ini adalah cara yang paling bodoh sekaligus paling brilian yang bisa kita lakukan. Selain menghilang dari dunia, sekaligus kita menambah stres keluarga dan teman-teman terdekat kita. Tapi belum tentu juga seperti itu, mungkin malah akan menghilangkan stres orang-orang terdekat kita. :)

2 comments:

Anonymous said...

Like this soo muuuccchhhh ... d^^b

Liske said...

Seru bunuh dirie sis... Hilang semua masalah, lego wis. Gak ono beban hidup lagi. Gak konyol kalee... Hahahaha.