Wednesday, July 14, 2010

Masa-Masa Ospek

Satu hal yang membuat aku lega sekarang adalah aku sudah bebas dari segala macem ospek2.

Baru nyadar sekarang gara-gara kemarin ketemu anak yang bingung bikin tas karung buat tugas ospeknya. Aku : MOS SMP done, MOS SMA done, P3KMABA done..

Kebetulan adekku tahun ini masuk SMP, di St. Agnes kayak aku dulu. Dan aku K.E.C.E.W.A, MOS-nya sekarang biasa-biasa aja. Selama 3 hari masuk jam 06.30, pulang jam 13.00, pake baju seragam OSIS, ga disuruh bawa apa-apa. Cuma ada 1 tugas yaitu bikin hasta karya daur-ulang dari barang bekas, dibawa pas hari ketiga, dan tugas ini sudah diumumkan sejak briefing MOS, beberapa hari sebelum hari pertama. Jadi udah ada persiapan gitu. Kegiatannya juga materi tentang visi-misi sekolah, moral, belajar nyanyi Mars STAG. Acara minta tanda tangannya juga normal, ga disuruh apa-apa ama seniornya, langsung di TT. Gitu-gitu aja. Ga keren..


Inget dulu betapa menderitanya diriku. Hahaha. Masuk sekolah, ga kenal satupun, untung ketemu Lie Hwa, yang sama-sama ga kenal sapa-sapa. Wkwkwk. Disuruh minta tanda tangan, malesnya. Ga kenal pula. Apalagi waktu minta tanda tangan, disuruh nyanyi, njoget, bilang i-love-u ke ini itu, dll. Dulu sempet mangkel ama beberapa senior, ujung-ujungnya aku minta lagi bukuku, ga jadi minta tanda tangan ke dia. Dan kebanyakan senior yang minta macem-macem itu senior cewek. Banyak cerewetnya. Yang cowok ga masalah, ga minta apa-apa, langsung tanda tangan, beres. Nah akhirnya aku hanya dapet 6 tanda tangan. Terus bukunya dikumpulin, eh ternyata dihitung jumlah tanda tangannya. Ada penyerahan hadiah buat pengumpul TT terbanyak dan "hadiah" buat pengumpul TT paling dikit. Wah pasrah dah aku. Pengumpul TT terbanyak ternyata anak kelasku, laki, dia dapet sekitar 40an tanda tangan. Wah makin deg2an aku. Pengumpul TT paling dikit.. Untungnya bukan aku, tapi anak laki lain lagi, dia dapet 5 tanda tangan, nyaris saja aku yang kena.. Yang paling banyak dapet hadiah kayak kado gitu. Yang paling dikit disuruh maju ke depan, dipasangi selempang ala Miss Universe gitu, terus dikasih topi tinggi dari koran. Di selempang dan di topi itu dikasih tulisan apa gitu, aku lupa, yang pasti sih memalukan, apalagi atributnya itu harus dipake selama acara MOS. Yah untunglah bukan aku.


Selain itu, ada tugas bikin atribut rompi koran dan ditempeli Marimas yang masih ada isinya. Nah koran itu kan material tipis + lemah kan, ditempelin Marimas yang ada isinya, boro-boro dipake di badan, baru diberdirikan aja langsung krekkk sobekkk. Akhirnya rompi korannya didobel, ditripel, pokoknya sampe lumayan kuat. Wah ribet sekali. Pernah sobek pas di sekolah, terus dipaksa harus benerin saat itu juga. Di-isolasi semua, sampe jadi ga karuan, ga bentuk rompi lagi.

Terus ada lagi, bikin surat cinta dan puisi cinta ke senior. Disuruh bikin ini, tapi ga dikumpulin. Untunglah karena aku juga ga bikin, bener-bener ga tau mau nulis apa. Masalahnya adalah hari itu mungkin memang apesnya aku. Ada games kecil-kecilan di kelas, guruku kasih perintah, "Yang pakai jam tangan di tangan kiri, berdiri." Nah, entah memang karena aku ga nyambung atau gimana, aku tetep duduk, padahal aku pakai jam di tangan kiri. Sementara beberapa anak sudah berdiri, guruku memeriksa satu kelas dan menemukan aku yang masih duduk. Rasanya waktu itu aku malah belum nyadar kalau aku seharusnya berdiri. Lalu guruku bilang aku kalah dan harus maju ke depan kelas. Matilah aku.. Dan hukumannya adalah membacakan surat cinta dan puisi cinta. Gila, mana aku ga bikin dua-duanya. Aku bilang ke guruku, ketinggalan di rumah. Belum puas, guruku nyuruh aku baca surat cinta dan puisi cinta punya Denny, temen sekelasku. Ya udahlah, aku pasrah aja. Sementara aku baca, mukanya Denny super merah! Surat cintanya ga masalah, dia ga nulis yang macem-macem. Tapi puisi cintanya itu lo.. Kata-katanya gila.. Aku inget ada kata-kata "panah cintamu tajam, menusuk jantungku", "pedang asmaramu ..." sampe satu kelas itu ketawa!!! Benar-benar memalukan pek..



Mengingat semua hal itu, aku cuma bisa "mengasihani" anak-anak yang sedang ospek yang sesungguhnya dan cuma bisa bilang "TETAP SEMANGAT YA!!"

No comments: