Tuesday, February 1, 2011

Doa

Doa membuatku selalu ingat :
  • Akan adanya kuasa yang lebih besar dariku dan mengatur segala kehidupanku
  • Untuk bersyukur atas hari ini, aku masih boleh diberikan kesempatan untuk berbuat baik dan berguna bagi orang lain, walaupun tak jarang juga aku sering mengecewakan orang lain
  • Untuk berterima kasih atas keluarga dan semua orang yang sudah hadir dalam hidupku, memberikan berbagai warna baru dalam hidupku yang sebenarnya hanyalah hitam-putih
  • Untuk membukakan jalan yang benar bagiku, mana pilihan terbaik yang harus kujalani

Doa membuatku selalu berhasil :
  • Melenyapkan rasa takutku dan kekhawatiranku atas hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kukhawatirkan, bahkan kupikirkan
  • Memberikan harapan dan semangat baru akan datangnya hari baru yang bisa kuisi dengan berbagai kesukaan dan kesenanganku
  • Memberikan refresh sejenak dalam kekalutan dan kebuntuan pikiranku
  • Meyakinkanku bahwa semuanya akan baik-baik saja dan akan selalu begitu

Doa membuatku selalu menyadari :
  • Akan pentingnya arti kesetiaan, di mana saat aku membutuhkan orang lain, selalu ada orang yang "membantuku" dengan berbagai cara
  • Bahwa aku makhluk yang lemah, tak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan Tuhan
  • Bahwa aku terkadang munafik, egoku terlalu besar, aku terlalu merasa bisa akan sesuatu yang sebenarnya belum kutahu seperti apa
  • Bahwa aku selalu butuh Tuhan, di saat senang maupun susah


No comments: