Thursday, January 31, 2013

Pengalaman TA - Part 4

Sudah baca Part 3? Kalau belum, klik di sini ya..


Flashback 9-1-2013 :
H+1 sidang skripsi. Kami berdelapan sudah sumringah setelah dinyatakan lulus. Tidak menyangka kalau masih ada revisi yang luar biasa banyaknya. HAHAHA. Kami berdelapan sudah janjian ketemu sama Bu Ima untuk bahas revisi. Shock ketika Bu Ima bilang, "Bab 1, 4, 5 harus dirombak total." Masih ingat masalah konsep dasar Pseudo elastis yang ternyata salah? Karena masalah ini sangat urgent untuk penelitian selanjutnya (kalau ada), dan hal ini lebih penting untuk dibahas, jadilah kami harus mengubah latar belakang, tujuan penelitian, flowchart penelitian kami. Bukan lagi kami memverifikasi desain minimum, tetapi kami mencoba menguji apakah konsep dasar Pseudo elastis ini benar? Jadilah judul kami berubah untuk terakhir kalinya menjadi : "Kritisi Desain Pseudo Elastis pada Bangunan Beraturan 6- dan 10-Lantai dengan Denah (Persegi/Persegi Panjang) di Wilayah (2/6) Peta Gempa Indonesia."

Karena judul kami berubah, isinya juga pasti berubah semua. Paling parah adalah adalah Bab 4. Hasil penelitian selama ini berubah total dan kami mesti bikin data baru untuk ditulis di Bab 4. Untungnya kami dapat giliran hari pertama sidang, jadi kami masih punya waktu untuk revisi. Yang pasti makalah untuk jurnal juga berubah total. Deadline makalah tanggal 15 Januari, buku skripsi tanggal 17 Januari, bukti penyerahan skripsi tanggal 18 Januari. Ngebut lagi...

Kami kerja revisi dengan sukacita ya, untungnya abis diasistensi terakhir sama Bu Ima, katanya langsung dikumpulin aja, ga perlu ditunjukin lagi ke Bu Ima, karena pasti ada aja kesalahannya. Sempet ada masalah pas mau minta tanda tangan Pak Ben, karena Pak Ben pergi ke luar kota dan baru balik Surabaya tanggal 18. Sedangkan tanggal 18 itu sendiri dosen-dosen ada rapat jurusan program studi di Hotel Shangrila.

Flashback 18-1-2013 :
Hari itu kami benar-benar datang ke Shangrila demi minta tanda tangan --" Aku datang kepagian di sini. Pertama ketemu sama Pak Daniel dan Bu Paravita. Mereka kaget kok ada aku di situ. Aku bilang mau minta tanda tangan, eh malah disenyum-senyumi. Ckck. Akhirnya datang juga Sherly, Jimmy, Liske, Kopa. Anak-anak TA lain ternyata juga datang ke Shangrila untuk minta tanda tangan: CS, Ivan P, Sejo, anak 08. Akhirnya sudah selesai semua urusan tanda tangan dan kami balik kampus untuk minta stempel. Lalu aku dan Liske ngurus pengumpulan ke perpus, untung bisa selesai hari itu.

Flashback 23-1-2013 :

Struktur dapat A semua :)



  
------
FINISH? Belum.. Jangan lupa bayar uang buat wisuda, ngurus baju kebaya, foto wisuda, beli plakat, dll. HAHAHA
Foto-foto wisuda buat post selanjutnya ya.
------

No comments: